SEKILAS INFO
  • 1 tahun yang lalu / Sedang dibuka pendaftaran Santri Baru untuk SMP IT dan Salafiyah Aliyah Tahun Pelajaran 2019/2020
  • 1 tahun yang lalu / Mohon bantuannya untuk Pembangunan Masjid dan Pondok Pesantren Islamic Center Bin Baz Sintang
WAKTU :

Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Kab. Sintang

Terbit 10 June 2019 | Oleh : Admin | Kategori : Prestasi
Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Kab. Sintang

Dinas Pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Sintang saat ini sedang menyiapkan peserta Olimpiade Sains Nasional (OSN),Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN), Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) yang akan mewakili Kabupaten pada Tingkat Provinsi Mei mendatang.

Dalam kesempatan ini, Alhamdulillah SMP IT IC Bin Baz Cabang Sintang bisa mengikuti Lomba Olimpiade Sains Nasional (OSN) di kabupaten sintang. Walaupun perwakilan dari sekolah belum bisa menjuarai tapi mereka sangat senang karena sudah berani tampil di depan umum. Ini juga tidak lepas dari pendidikan yang sudah diajarkan di pondok walaupun baru berjalan ditahun ke 3 tahun namun santrinya sudah bisa bersaing dengan sekolah swasta dan sekolah negri yang sudah lama berdiri. Perlombaan ini juga mendapatkan ungkapan terima kasih dari sekolah yang ada kecamatan ketungau hilir.

Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Sintang Lindra Azmar mengatakan kegiatan ini merupakan program Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, seleksi dilaksanakan dari tingkat Sekolah, kecamatan, kabupaten, Provinsi dan nasional, bahkan untuk OSN sampai pada Tingkat Internasional.

“Dalam setiap kesempatan saya selalu berpesan kepada tenaga pendidik agar selalu mempersiapkan peserta dengan baik karena ini agenda tahunan yang dilaksanakan pemerintah, saya selalu katakan kita targetkan menang ditingkat Nasional”. Kata Lindra Azmar, Jum’at (22/03/2019).

Manurut Lindra, anak usia Sekolah memiliki rasa ingin tau yang tinggi, untuk itu para guru diharapkan dapat mengarahkan peserta didik mengembangkan kemampuan siswa sesuai minat dan bakatmasing-masing.

“Kalian kalau mau sukses harus belajar, belajar dan belajar tetapi kuncinya adalah disiplin”. Tambahnya.

Dikatakan Lindra kegiatan ini merupakan salah satu upaya dalam meningkatkan mutu pendidikan, peserta yang berhasil mewakili Kabupaten Sintang akan dilakukan pembinaan dan pelatihan agar mampu bersaing di Tingkat Provinsi, Nasional bahkan Internasional.

SebelumnyaIslamic Centre Bin Baz Sintang di Pedalaman Kalimantan Barat SesudahnyaPASKAS (Pasukan Amal Saleh) Membantu 300 kg Beras

Berita Lainnya

0 Komentar